Yamishibai: Japanese Ghost Series Mendapat Season ke-7 Di Tahun Ini!

Salah satu anime kembali mendapat season terbarunya untuk melanjutkan serunya kisah di setiap serialnya. Kali ini anime yang mendapat season adalah Yamishibai yang juga dikenal sebagai Teater Kegelapan.

Anime ini sudah hadir sejak tahun 2013, untuk seri pertamanya disutradarai oleh Tomoya Takashima dan naskahnya ditulis oleh Hiromu Kumamoto. Yamishibai kembali tayang pada Juli 2014 dengan seri keduanya. Seri kedua anime ini disutradarai oleh Takashi Shimizu dan Noboru Iguchi, dan skenarionya ditulis oleh Shōichirō Masumoto.

Yang menjadikannya sebagai anime yang layak ditonton adalah gaya berceritanya. Di setiap episode dianimasikan dengan ‘kamishibai’ (kertas drama) jika di Indonesia seperti wayang. Anime menceritakan tentang urban legend dan misteri Jepang yang berbeda-beda dengan durasi per episodenya hanya 5-6 menit saja.

Sinopsis

Setiap minggunya, ketika pukul 5 sore, akan ada seorang pria tua yang menggunakan topeng kuning tersenyum. Mengendarai sepeda dan berhenti di taman bermain anak-anak, lalu menceritakan kepada mereka kisah-kisah misteri, horror, sampi cerita rakyat Jepang.

Pria tua ini menceritakan setiap kisahnya di belakang sepedanya, menggunakan ‘kamishibai’ sebagai perantaranya, membuat anak-anak berimajinasi agar kisahnya nampak hidup. Dia takkan pernah kehabisan cerita, membawa mereka ke dalam teater kegelapan.

Video diatas adalah salah satu episode Yamishibai. Kalau sudah dilihat kalian pasti mengerti bahwa anime ini memiliki caranya sendiri untuk menyampaikan maksud dari pengarang. Ayo ke taman kita dengarkan kisah lainnya lagi, siapa tahu ada kejutan lain sedang menunggu:)

Bagikan Artikel

Artikel Terkait

Leave a Comment