Tips dan Trik Sederhana Ini Akan Membuat Mobilmu Jadi Fresh dan Bersih!

Pernah gak sih kalian mengalami rasa pusing mendadak karena lihat kondisi mobil yang kotor? Hal seperti ini bisa terjadi pada siapa saja loh.

Kondisi mobil yang kotor bisa jadi pemicu stress, kok bisa? Saat kalian akan berangkat entah bekerja atau sekolah pasti ada rasa semangat tersendiri untuk memulai hari kan, eh, tiba-tiba lihat mobil kotor mood langsung turun drastis, jadi malas.

Di bawah ini kita punya tips sederhana agar mobil kalian tetap terlihat fresh dan bersih. Itung-itung mengurangi rasa stress akibat kelelahan kan…

Tips Sederhana Agar Mobil Tetap Terlihat Bersih dan Segar

1. Bersihkan Kisi-kisi AC Dengan Tisu dan Sedotan

Yang satu ini tergolong mudah kok. Cukup lilitkan sedotan dengan tisu basah lalu bersihkan kisi-kisi AC di mobil. Terlihat sepele namun cukup mengubah pengaruh di mobil loh.

2. Kulit Nanas Untuk Menghilangkan Bau Tak Sedap

Hal ini bisa kalian lakukan kalau ingin mendapatkan kesan fresh saat berada di mobil. Gak perlu langsung beli buah nanas, lakukan saja saat kalian kebetulan membeli buah nanas, daripada kulitnya dibuang coba digunakan lagi selama beberapa hari untuk pengharum mobil.

Bisa juga dengan kulit buah jeruk, yang penting jangan kulit buah durian ya, bukannya wangi malah bikin pusing.

3. Sedikit Minyak Zaitun Untuk Menghilangkan Debu

Gak perlu yang mahal-mahal, minyak zaitun nyatanya bisa digunakan untuk membersihkan kulit dan dashboard di mobil loh. Beli saja di toko swalayan terdekat pasti ada. Tuangkan sedikit di kain lap lalu bersihkan!

4. Biar Gak Ribet Pas Ambil Tissue

Kalau tissue diletakkan di dashboard mobil biasanya bakalan geser kesana kemari. Daripada ribet, letakkan saja tissuenya di atas seperti ini. Udah banyak dijual di online shop kok.

5. Tissue Basah Bisa Untuk Membersihkan Kaca

Kalau yang satu ini udah gak asing lagi lah…. Kalian bisa gunakan tissue basah untuk membersihkan kaca mobil kalau gak ada kanebo. Kandungan yang terdapat dalam tissue basah tidak akan merusak kaca.

6. Sembunyikan Kabel USB-mu!

Daripada ribet-ribet ngurusin kabel USB yang molor sana-sini, coba lakukan trik sederhana ini deh…

7. Silica Gel Untuk Mengurangi Kelembaban di Mobil

Sama halnya seperti sepatu, mobilmu juga butuh silica gel untuk mengurangi kadar kelembaban di mobil. Letakkan silica gel di dalam satu wadah atau toples tak terpakai, lubangi bagian atasnya, lalu letakkan di dalam mobilmu.

Yapss, begitulah tips dan trik sederhana yang bisa kita bagikan untuk kalian. Coba diterapkan satu persatu secara pelan-pelan, bisa dapat ilmu baru sekaligus menerapkan kebiasaan bersih-bersih. Semoga bermanfaat:)))

Bagikan Artikel

Artikel Terkait

Leave a Comment