Startup Asal Russia Kerahkan Satelit Untuk Putar Iklan Di Langit.

Startup Asal Rusia Tengah Berusaha Menciptakan Medium Iklan Pada Satelit

Perusahaan rintisan startup asal Russia, StartRocket berencana untuk membuat satelit mini sebagai medium iklan untuk merk minuman bersoda yang cukup terkenal yaitu Pepsi.

Tujuan dari pemasangan medium iklan pada satelit mini tersebut adalah agar iklan tetap bisa dilihat pada langit malam.

StartRocket rencananya akan menggunakan satelit Cubesats untuk menampilkan rasi bintang yang merupakan medium iklan untuk produk pepsi, Adrenaline Rush

Vlad Sitnikov selaku pimpinan proyek StartRocket pihaknya akan melakukan komodifikasi langit saat malam sebagai inovasi baru dalam dunia periklanan.

StartRocket juga menambahkan bahwa pihaknya akan meluncurkan Orbital Display pada tahun 2020 mendatang. Sementara iklan akan tampil di langit malam mulai dari tahun berikutnya yaitu 2021.

CubeSats rencananya akan mengorbit di ketinggian 400km sampai 500 kilometer dan hanya akan terlihat di bumi sekitar 6 menit saja.

Olga Mangova selaku juru bicara Pepsi Russia telah mengkonfirmasi kerja sama tersebut. Ia mengatakan bahwa ia percaya dengan kemampuan StartRocket untuk mewujudkan rencana besar tersebut.

Kendati demikian, dilaporkan dari futurism. Rencana mewujudkan iklan di langit malam menuai protes dari sejumlah orang.

Menurut mereka, denga nadanya kemunculan rasi bintang tersebut berpotensi membuat orbit bumi semakin rendah sehingga menyebabkan resiko tabrakan dengan sampah antariksa semakin besar.

Namun, beberapa anggota dari tim StartRocket mengkonfirmasi kepada orang-orang tersebut bahwa project ini layak untuk di uji coba.

Selain itu, StartRocket saat ini juga tengah menguji coba teknologi peluncuran dengan balon helium dengan menempatkan reflectornya di stratosfer.

Bagikan Artikel

Artikel Terkait

Leave a Comment