Sony Si Layar Tinggi, Dengan Layar 21:9 Pertama Di Dunia.

Pada tahun 2012 dilakukan Re-branding, Xperia X1 menjadi ponsel pertama yang dirilis dengan sistem operasi Windows Phone. Setelah lama kelamaan Xperia berusaha bertahan dari serangan inovasi dan harga murah yang dihadirkan oleh saingannya, terutama dari China. Tahun ini, Sony mencoba memberi serangan balik dengan memperkenalkan Sony Xperia 1 pada acara Mobile World Congress (MWC), pada akhir Februari kemarin.

 

Spesifikasi Sony Xperia 1.

Xperia 1 jelas memosisikan dirinya sebagai handphone flagship dengan spesifikasi yang dimilikinya. Ponsel ini memiliki Prosesor Qualcomm Snapdragon 855 yang ditunjang dengan RAM 6GB. Memori penyimpanannya sebesar 128GB yang masih bisa ditambah dengan micro SD sampai 512GB. Handphone ini sudah mendapatkan sertifikat IP68 yang menunjukkan bahwa ponsel ini sudah tahan air. Terdapat empat pilihan warna yang bisa kamu pilih sesuai selera, yakni Black, Grey, White, dan Purple. Handphone ini juga dilengkali dengan teknologi Dolby Atmos. Sensor sidik jarinya tidak di layar seperti yang sedang populer, melainkan ada di sisi handphone. Kekurangannya adalah kapasitas baterai Xperia 1 hanya 3300mAH, dan Hp ini juga tidak mendukung wireless charging dan tidak memiliki lubang untuk headphone jack. Hal tersebut masih bisa dimaklumi karena memang bukan itu kekuatan utama handphone ini. Layar dan kameranya lah yang menjadi andalan.

 

 

 

Layar Sony Xperia 1.

Fitur yang paling diunggulkan dari Xperia 1 adalah lensanya yang sudah mengimplementasikan teknologi 4K HDR dengan rasio layar 21:9 (1644×3840). Sony menyatakan bahwa mereka yang pertama kali menggabungkan teknologi 4K HD dan OLED display yang membuat pengalaman menonton film di HP semakin memuaskan. Dengan lebar 6.5 inci, layar Xperia 1 memiliki aspek rasio terbaik untuk menonton film, termasuk serial-serial yang ada di Netflix. Ketajaman serta kontras yang dimiliki oleh layar handphone ini juga diklaim sebagai yang terbaik.Dengan rasio layar yang dimilikinya, Xperia 1 terlihat lebih tinggi dibandingkan dengan handphone-handphone pada umumnya.

Kamera Sony Xperia 1.

Xperia 1 dibekali dengan 3 lensa kamera dengan resolusi 12MP. Masing-masing kamera memiliki fungsi yang berbeda, yakni ultra-wide, wide, dan telephoto. Sony juga menerapkan Alpha technologies dengan menggunakan mesin pemroses gambar BIONZ X yang akan membantumu mengurangi noise. Selain itu, Xperia 1 memiliki teknologi first Eye AF (Auto Focus) pertama di dunia. Untuk perekaman video, handphone ini sudah mampu merekam dengan kualitas 4K HDR. Video yang diambil pasti akan stabil karena Xperia 1 mengombinasikan teknologi optical image stabilization dan electronic image stabilization.

Bagikan Artikel

Artikel Terkait

Leave a Comment