Ponsel Layar Lipat? Laptop Layar Lipat Lebih Luar Biasa!

Lagi demam ponsel layar lipat? Coba lirik sini deh, yang satu ini bikin kalian pasti geleng-geleng kepala.

Lenovo nyatanya tak mau kalah dengan ponsel layar lipat, mereka mengeluarkan terobosan baru, yaitu laptop layar lipat. Diklaim sebagai laptop layar lipat pertama di dunia tersebut diketahui mempunyai layar OLED 13 inchi beresolusi 1.920 x 1.080.

Laptop layar lipat ini nantinya akan menjadi bagian keluarga ThinkPad X1. Sama seperti ponsel layar lipat, laptop ini justru terlihat seperti tablet dengan ukuran yang lebih besar. Seluruh permukaan laptop ini berisi layar yang di bagian tengahnya bisa dilipat menjadi dua bagian.

Saat laptop ini dilipat, layar bagian atas akan menjadi layar utama, sedangkan layar bagian bawah akan memunculkan sebuah keyboard virtual, terlihat seperti laptop pada umumnya kan? Hanya saja laptop ini memiliki masalah dalam desainnya.

Kalau kalian pernah melihat ThinkPad, nah gadget yang satu ini memiliki celah antara dua sisi layar ketika dilipat, mirip seperti Galaxy Fold keluaran Samsung.

Dikutip dari Engadget (15/05), juru bicara Lenovo mengatakan bahwa segala masalah yang berkaitan dengan engsel, perlindungan, serta daya tahan layar semua itu telah diatasi. Lenovo mengklaim bahwa produknya kali ini telah memenuhi uji kualitas. Mereka mengatakan bahwa laptop ini nantinya harus lolos serangkaian uji militer sehingga daya tahannya pun dapat teruji.

Laptop layar lipat menggabungkan dua jenis laptop milik Lenovo lainnya, yaitu Yoga Book dan ThinkPad. Pengguna akan merasakan pengalaman fleksibilitas seperti yang ada dalam Yoga Book, namun daya tahannya kuat seperti ThinkPad.

Untuk saat ini masih belum diketahui seperti apa spesifikasi yang diusung oleh Lenovo kali ini. Menurut kabar burung yang ada, Lenovo berencana untuk mulai menjual laptop ini di tahun 2020 mendatang.

Bagikan Artikel

Artikel Terkait

Leave a Comment