Ponsel Gaming Terbaru Ini Akan Datang Ke Indonesia! Minat?

Vendor smartphone asal China ini termasuk pendatang baru dalam dunia gadget. Nubia berniat untuk memperkenalkan sekaligus memasarkan smartphone gaming terbarunya, yaitu Red Magis 3 di Indonesia.

Pada bulan April lalu, Nubia Red Magic 3 pertama kali diperkenalkan di China. Smartphone gaming satu ini memiliki keunikan di dalamnya, adanya kipas pendingin internal. Smartphone keren ini akan dirilis secara mendunia mulai 27 Mei mendatang.

Pernyataan resminya telah didapatkan oleh KompasTekno kemarin (15/05). Nubia Red Magic 3 akan dipasarkan ke beberapa wilayah, seperti Amerika Serikat, Kanada, Eropa, dan Asia.

Untuk pasar Asia, Nubia yang satu ini akan menyambangi Hongkong, Jepang, Singapura, Taiwan, Makau, termasuk Indonesia. “Kami senang mengumumkan bahwa Red Magic 3, smartphone pertama dengan pendingin kipas turbo internal, akan segera tersedia secara global. Setelah peluncuran yang sukses di China, Red Magic 3 akan secara resmi dijual pada 27 Mei di redmagic.gg.” ungkapnya.

Spesifikasi Nubia Red Magic 3

Smartphone gaming, Nubia Red Magic 3 ini memiliki layar seluas 6,65 inchi dengan panel AMOLED beresolusi FullHD+. Angka refreshnya rate 90Hz yang akan menyajikan visual lebih mulus dalam bermain game, bahkan saat kalian memainkan video dengan frame rate tinggi.

Di dalamnya terdapat chipset Snapdragon 855 dengan tiga pilihan kapasitas RAM, yaitu 6GB, 8GB, dan 12GB. Selain itu, penyimpanan internalnya pun tersedia dalam 3 pilihan, 64GB, 128GB, dan 256GB.

Nubia Red Magic 3 nyatanya tidak hanya untuk bermain game loh, kalian disuguhi kamera depan dan juga belakang. Untuk bagian belakang ada 1 kamera 48mp (f/1.7), sedangkan di depan ada kamera 16mp (f/2.0).

Kapasitas baterai smartphone keren ini sebesar 5.000 mAh yang telah dilengkapi dengan teknologi Quick Charge 4.0. Selain itu ada dua tombol shoulder untuk bermain game, serta OS Android 9.0 Pie dan pemindai sidik jari di punggung.

Yang jadi keistimewaannya adalah adanya kipas yang berfungsi untuk pendingin yang mirip seperti di laptop, hanya saja ukurannya lebih kecil. Kecepatan kipasnya bisa berputar sekencang 14.000 putaran per menit. Hanya saja kipas ini termasuk dalam aksesori yang dipasang secara eksternal.

Di China, harga ponsel ini mulai dari 2,899 Yuan (Rp6,1 juta) hingga 4,199 Yuan (Rp9 jutaan). Masih belum ada kabar pasti kapan smartphone ini rilis di Indonesia maupun tentang harga pasti di pasaran Indonesia.

Bagikan Artikel

Artikel Terkait

Leave a Comment