Pendapatan Samsung Menurun!! Kok Bisa??

Laba operasional kuartal pertama Samsung Electronics turun sekitar 60 persen dari pendapatan tahun ke tahun yang turun sekitar 14 persen, menurut pendapatan sebelumnya, yang lebih jauh menggambarkan kesulitan perusahaan dengan penurunan harga chip.

Perusahaan telah mengeluarkan peringatan yang belum pernah terjadi sebelumnya pekan lalu bahwa pendapatannya akan lebih rendah dari ekspektasi pasar.

Total Penjualan Kuartal Awal.

Total penjualan diperkirakan mencapai 52 triliun won ($ 45,7 miliar), dengan laba operasi sekitar 6,2 triliun won ($ 5,5 miliar), menurut sebuah pernyataan. Samsung memberikan angka-angka ini sendiri pada awal setiap kuartal, mengeluarkan rincian yang lebih rinci di akhir bulan.

Kuartal terakhir Samsung mengatakan bahwa Galaxy S10 diharapkan untuk membantu “menopang” kinerja dan pendapatan. Hal ini meskipun itu hanya tersedia untuk beberapa minggu dari periode tiga bulan ini.

Perusahaan telah mengatakan bahwa mereka mengharapkan penjualan smartphone akan datar sepanjang 2019. Hal ini memengaruhi kemampuan Samsung dalam menjual komponen seperti layar OLED serta ponsel Galaxy sendiri. Permintaan di bisnis memori sepertinya juga tidak akan meningkat hingga semester kedua tahun ini.

Bagikan Artikel

Artikel Terkait

Leave a Comment