Overwatch Memberikan Pemain Kemampuan Untuk Membuat Hero Sendiri??!!

Overwatch memperkenalkan fitur baru yang disebut Workshop, direktur permainan Jeff Kaplan mengungkapkan dalam developer update yang dirilis hari ini. Workshop adalah bagian baru dari peramban permainan khusus yang memungkinkan pemain untuk menggunakan skrip khusus untuk membuat mode dan konten permainan baru.

“Anda bahkan dapat membuat prototipe pahlawan Overwatch Anda sendiri menggunakan sistem ini,” kata Kaplan. Pembuatan skrip khusus Workshop tidak akan mudah digunakan — Kaplan memperingatkan bahwa alat tersebut akan lebih mudah diakses oleh orang-orang yang terbiasa dengan mesin skrip lain atau pengalaman pemrograman.

“Sungguh, siapa pun yang memahami logika pembuatan game dan bagaimana acara game dirantai bersama akan memiliki waktu lebih mudah untuk menciptakan sesuatu,” kata Kaplan.

Workshop Bukanlah Editor Peta.

Agar jelas, Workshop bukanlah editor peta, alat ini tidak akan memungkinkan Anda mengontrol geometri peta atau mengimpor aset seni kustom. Akan tetapi memungkinkan Anda untuk mengontrol logic permainan yang berjalan di belakang layar permainan.

Hal ini memungkinkan Anda melakukan hal-hal seperti membuat lantai menjadi lava atau membuat semua pemain mengganti pahlawan setiap menit. Ada juga alat debugging bawaan yang akan membantu pengguna mencari tahu apa yang terjadi jika sesuatu tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Belum sepenuhnya jelas apa yang dimaksud Kaplan dengan pengguna yang dapat membuat prototipe pahlawan mereka. Berdasarkan hal tersebut sepertinya Workshop itu cukup hebat. Beberapa game terbaik dalam dekade terakhir lahir dari mod dan custom game.

Jadi saya berharap bahwa Workshop setidaknya melahirkan beberapa cara baru yang menyenangkan dan menarik untuk bermain Overwatch.

Bagikan Artikel

Artikel Terkait

Leave a Comment