OnePlus 7 Pro Akan Tahan Air, Tapi Kok Gitu…

OnePlus kembali memamerkan video iklan ponsel terbarunya, yaitu OnePlus 7 Pro. Dalam video yang akan Thela tayangkan ini, OnePlus memamerkan ponsel tersebut diceburkan ke dalam ember.

Dalam video iklan tersebut OnePlus menuliskan “Rating tahan air membuat anda keluar uang lebih banyak. Kami membeli ember saja”

Dari video ini bisa dibilang kalau OnePlus 7 Pro bakal tahan air sampai batas tertentu. Tetapi, tampaknya OnePlus tak mendaftarkan ponsel terbarunya itu untuk mendapat sertifikasi IP seperti yang biasanya dilewati oleh ponsel tahan air/debu. Ternyata, OnePlus punya syarat dan ketentuan mengenai ketahanan ponselnya ini dari air. Dalam video tersebut mereka turut menulis kalau OnePlus tak menjamin ketahanan perangkatnya dari air.

“Tahan air dalam kondisi tes yang optimal. OnePlus tak menjamin ketahanan ponselnya dari air atau carian,” tulis mereka.

 

 

 

 

 

Selain itu OnePlus menyebut kerusakan yang diakibatkan oleh air tak termasuk dalam garansi yang mereka berikan. Hal seperti ini sering dilakukan oleh pabrikan lain dari ponsel buatannya, bahkan yang mempunyai sertifikasi IP67 ataupun IP68. Agar tak menjadi hal yang membingungkan, co-founder OnePlus Carl Pei pun sampai memposting sebuah blog untuk menjelaskan ketahanan air di OnePlus 7 ini.

Dari blog yang diposting Carl Pei, ini isinya “Kami tahu rating IP adalah cara termudah untuk membuktikan kemampuan ponsel kami, namun sertifikasi IP tak membantu kami mengkomunikasikan fokus terhadap pengalaman pengguna, karena itulah kami membuat video untuk menunjukkan kualitas ketahanan terhadap air pada perangkat kami.”

Bagikan Artikel

Artikel Terkait

Leave a Comment