Nintendo Tidak Ingin Reputasinya Dinodai Oleh Mikrotransaksi

Nintendo khawair dengan mikrotransaksi yang berlebihan akan mengotori reputasi mereka, dan meminta mobile development partner mereka untuk membatasi mikrotransaksi.

Nintendo sepertinya tidak masalah untuk mengorbankan penghasilan untuk menjaga citra family-friendly mereka. CyberAgent.Inc, mengatakan,”Nintendo tidak tertarik untuk membuat banyak uang dari 1 game smartphone. Jika kita mengaur game sendiri, kita dapat membuat lebih banyak lagi.”

Nintendo juga meminta studio dibalik Dragalia Lost’s untuk mengecek ulang mikrotransaksinya setelah pemain protes karena sulitnya mendapat karakter langka melalui gacha.Nintendo juga mengatakan pada Wall Street Journal  bahwa Nintendo dan partnernya membahas tentang berbagai hal,tidak sebatas pembayaran,namun juga tentang memberikan kesenangan ke pelanggan”.

Ketika 2018 Computer Entertaintment Developers Conference (CEDEC),game desainer Nintendo Shigeru Miyamoto mengatakan bahwa Nintendo menentang “nickel and diming” pemain.

“Kita beruntung untuk memiliki pasar yang besar, jadi yang kami pikirkan, apabila kita menyediakan game dengan harga masuk akal untuk banyak orang, kita akan mendapat keuntungan besar,” katanya.

 

Sumber : www.thestar.com

Bagikan Artikel

Artikel Terkait

Leave a Comment