Lagi-lagi Dirampok, Toko Apple Alami Kerugian Besar!

Apple Store Palo Alto, California, Amerika Serikat (Setelah Renovasi)

Kejadian mengejutkan ini terjadi minggu lalu, tepatnya hari Rabu (10/4/2019) dini hari di Apple Store Palo Alto, California, Amerika Serikat.

Pelaku perampokan berjumlah dua orang dan mengenakan topeng. Mereka mencuri 7 unit MacBook yang jika ditotal kerugiannya mencapai US$20.000 (sekitar Rp281 juta). Dari MacBook yang digasak tersebut tidak disebutkan modelnya.

Walaupun seperti itu, pihak kepolisisan setempat masih belum bisa melacak identitas para pelaku dan kemungkinan masih menyelidiki kasus ini secara intensif.


Baca Juga: Seri Huawei P30 Resmi Akan Hadir Di Indonesia Akhir Pekan Ini.

Samsung Update Celah Fingerprint Pada Samsung Galaxy S10.


Kronologi Kejadian

Berdasarkan rekaman CCTV toko Apple, pukul 01.50 dini hari waktu setempat terlihat ada dua perampok mengenakan setelan jaket hoodie dan topeng memecahkan kaca toko dengan batu. Setelah itu mereka langsung memasuki toko dan mengambil 9 unit MacBook, tetapi 2 unit yang lain terjatuh saat mereka melarikan diri, sehingga total MacBook yang digasak ada 7 unit.

Tepat pukul 02.38 dini hari, orang di sekitar toko tersebut langsung menghubungi polisi setempat untuk melaporkan kejadian tersebut.


Baca Juga: Fantastis! Galaxy Fold Sudah Bisa Dipesan Sekarang Dengan Harga 27 Juta.

Oppo F11 Pro Akan Hadirkan F11 Pro Versi Avengers


Tidak Sekali!

Apple Store Palo Alto, California, Amerika Serikat (Nampak Dalam)

Perampokan di toko Apple yang sama ini ternyata bukan yang pertama kalinya. Lagaknya, toko ini selalu jadi incaran para perampok.

Di tahun 2016, akhir bulan, yaitu bulan Desember, segerombolan orang dikabarkan menabrak kaca depan toko dengan mobil SUV. Ada sekitar 10 orang yang memasuki toko dan mengambil barang-barang yang ada. Tetapi naas, 9 orang berhasil ditangkap oleh polisi.

2 tahun kemudian, di bulan September 2018, dilaporkan bahwa toko ini dirampok 2 kali dalam kurun waktu 12 jam. Kejadian yang pertama diawali di hari Sabtu malam, ada segerombolan orang yang diketahui menjadi pelaku perampokan, mengambil beberapa perangkat Apple dan langsung kabur dengan kendaraan. Disambung lagi di hari Minggu dini hari, kaca toko dipecahkan dan produk yang ada di sana juga diambil.

 

Sumber: CultofMac

Bagikan Artikel

Artikel Terkait

Leave a Comment