Kangen Anime Slam Dunk? Kuroko no Basket? Tonton Anime Ini Aja…

Buat kalian baik cowok maupun cewek, tua maupun muda, siapa pun yang suka sama anime dan basket wajib buat nonton anime satu ini. Ahiru no Sora adalah anime yang mengangkat tema olahraga basket. Anime ini berasal dari adaptasi komik karya Takeshi Hinata, ia sendiri yang menulis juga mengilustrasikan komik ini. Versi Jepang dari komik ini diterbitkan oleh Kōdansha. 

Komik karya Takeshi Hinata yang satu ini telah dimuat dalam majalah Shonen sejak tahun 2004. Ahiru no Sora memiliki 49 seri komik, dan semuanya telah terbit di Indonesia, penerbitnya adalah Elex Media Komputindo dengan judul Sora the Wingless Duck.

Sinopsis Ahiru no Sora

Seorang remaja bernama Sora Kurumatani sangat ingin masuk ke dalam satu klub basket di sekolahnya. Setelah diterima masuk disana, ia harus menghadapi kenyataan bahwa Momoharu Hanazono, seorang blocker terampil, dan saudara kembarnya Chiaki, seorang point guard berbakat adalah orang yang disiplin dan ketat dalam peraturan.

Satu hal yang perlu kalian ketahui, Sora ini memiliki tinggi badan hanya 149cm di usianya yang sudah menginjak 15 tahun. Penasaran dengan kisah kelanjutannya? Kita tunggu hingga bulan Oktober ya…

Anime ini akan disutradarai oleh Kusakawa Keizou bersama Tamaki Shingo. Mereka berdua pernah bekerjasama dalam mengerjakan anime Fuuka, Aho Gaaru, dan Kantai Collection. Desain karakter dipegang oleh Yoshino Honda dan studio yang menaungi anime ini adalah Diomedea.

Bagi kalian yang rindu dengan anime Kuroko no Basket, Slam Dunk, Haikyuu, sampai Free! nampaknya harus mencoba untuk melihat anime ini… Membayar rasa rindu kalian terhadap anime bertemakan olahraga.

Bagikan Artikel

Artikel Terkait

Leave a Comment