Jenis Layar Kaca HP Terbaik yang Paling Sering Digunakan, Mana Paling Kuat ?

Handphone merupakan gadget  yang paling sering dibawa karena fungsinya yang sangat penting, karena Handphone adalah salah satu gadget yang paling sering dibawa terkadang ada kejadian Handphone yang jatuh atau terbentur sehingga banyak terjadi kerusakan pada layar maupun badan Handphone. Dari kejadian itu dibutuhkan teknologi atau pelindung yang kuat untuk melindungi dari masalah.

Yuk kita simak, layar kaca apa yang paling terbaik dan tentunya kuat.

  1. Gorilla Glass.Gorilla Glass yang dikembangkan oleh Corning, dibuat menggunakan teknologi penguat dari bahan kimia yang dipercaya dapat menghasilkan kaca yang tipis dan kuat. Pembuatan kaca ini diproses menggunakan ion-exchange yang akan memperkuat kaca, lalu dipanaskan kembali dengan gabungan garam hingga suhu 400 derajat celcius. Untuk saat ini Sudah pada generasi ke-6 sejak diluncurkan pada tahun 2018, teknologi ke-6 ini mampu bertahan 15 kali jatuh dengan ketinggian satu meter.
  2. Tempered Glass.Hasil gambar untuk tempered glassPasti kamu sudah nggak asing lagi dengan nama ini, biasanya ketika membeli anti gores buat HP kamu. Tempered Glass juga sempat digunakan untuk layar kaca HP. tempered Glass memiliki kekuatan yang lebih baik dari kaca biasa. Tetapi Tempered Glass lebih dikenal sebagai pelindung tambahan HP yang  cukup baik dan harganya yang terjangkau.
  3. Sapphire.Hasil gambar untuk sapphire glass                                                                                                                                                                                      Sapphire atau yang biasa disebut dengan kaca safir, kaca ini sering digunakan pada perangkat berkelas premium. Kalau dari segi harga memang sangat maha tetapi memiliki ketahanan yang luar biasa akan benturan dan goresan. Kaca ini dibuat menggunakan gabungan corundum yang dicairkan dengan sejumlah batu safir lalu dipanaskan hingga suhu 2200 derajat  celcius. Kaca ini sangat jernih  dan kuat dari goresan, bahkan jenis kaca ini merupakan benda paling keras didunia.
Bagikan Artikel

Artikel Terkait

Leave a Comment