Fans ‘Terluka’ Karena Merasa Ketidakadilan Berpihak Pada Hanbin Eks IKON

Teruntuk IKONICs di luar sana, dimana pun kalian berada, STAY STRONG and KEEP FIGHTING FOR HANBIN! and for uri leader, Kim Hanbinie, I know who you are, I know you are the strongest boy I ever meet. Keep strong and fighting, IKON & IKONICs always be with you. We love you:”)<3

Kabar mengejutkan kembali hadir di dunia KPop. Setelah sempat dikejutkan dengan kabar skandal dari Seungri eks Big Bang, kini YG Entertainment kembali menjadi sorotan karena skandal B.I eks IKON.

Jika Seungri terlibat dalam kasus Burning Sun, maka B.I atau akrab juga disapa Kim Hanbin tersandung kasus narkoba. B.I dikabarkan pernah mencoba membeli narkoba jenis LSD. Hal tersebut disampaikan oleh Dispatch melalui screenshot chat B.I dengan seseorang yang berinisial ‘A’ yang dipercayai sebagai penjual narkoba di tahun 2016.

Jalan Yang Diambil Oleh B.I

Setelah berhembusnya kabar mengejutkan dari Dispatch, Hanbin akhirnya mengambil jalan pintas yang membuat fans terkejut. Dirinya memosting di akun instagram pribadinya @shxxbi131 bahwa ia memutuskan untuk keluar dari IKON sekaligus menyampaikan permintaan maafnya atas tindakannya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 김한빈 비아이 (@shxxbi131) on

Keputusan yang diambil oleh Hanbin lantas membuat fans merasa sedih. Postingannya dibanjiri banyak komentar penyemangat untuknya dan berharap agar ia tidak keluar dari grup. Terlebih lagi, Hanbin sempat menghilang, tidak ada di dorm, yang akhirnya membuat keluarga dan kerabatnya khawatir. Ia lantas ditemukan di pinggir Sungai Han, sedang menangis.

Tak hanya Hanbin yang merasa hancur, fans pun juga ikut merasakan sakit terlebih lagi saat mendengar menghilangnya Hanbin saat itu.

Keputusan YG Entertainment

Hanbin benar-benar melaksanakan keputusannya untuk keluar dari IKON. Bersama-sama melewati banyak rintangan dengan member yang lain tak membuat Hanbin tetap bertahan. YG Entertainment bahkan benar-benar memutuskan kontrak antara mereka berdua setelah berjam-jam berunding.

Keputusan yang diambil oleh dua pihak inilah yang akhirnya membuat IKONIC (fans IKON) meledak. Tentu saja hal itu terjadi, IKONIC bahkan membuat petisi yang kini telah diisi lebih dari 773.000 orang agar Hanbin tidak perlu keluar dari IKON.

petition

Ketidakdilan Berpihak Pada Hanbin?

Seperti yang kita ketahui, Seungri telah keluar dari BigBang dan agensinya, yaitu YG Entertainment jauh sebelum Hanbin. Lantas ketika Hanbin juga memutuskan ‘berhenti’, apa yang didapat olehnya?

Dikutip dari liputan6 pada 14 Juni lalu, wajah Seungri masih terpajang apik bersama member BigBang lainnya di situs resmi YG Entertainment. Sedangkan, wajah Hanbin telah dihapus dari foto profil IKON. Terlihat hanya ada 6 member, sedangkan IKON harusnya 7 member termasuk Hanbin.

Sumber: liputan6 / screenshot dari ygfamily.com

Hal ini lantas membuat IKONIC merasa tidak terima. Terlebih lagi saat pemutusan kontrak Hanbin dengan YG hanya memakan waktu berjam-jam, sedangkan Seungri memakan waktu yang lebih lama.

“Mereka punya waktu untuk menghapus Hanbin di situs resminya, tapi sudah beberapa bulan mereka masih belum menghapus Seungri. Sangat tidak adil,” tutur @BlackiKONIC0219.

“Hanya karena mereka baru 4 tahun debut, kau tak bisa langsung menghapus Hanbin dari profile photo itu. Ini namanya tidak adil,” ungkap salah satu fans IKON saat membuka situs YG Entertainment untuk membuktikan apa benar Hanbin telah dihapus dari foto profil IKON.

Jadi YG cepat sekali menghapus foto Hanbin dari situsnya termasuk di foto IKON tapi Seungri masih ada di foto BigBang,” kata @lostparadisemp3.

Bagikan Artikel

Artikel Terkait

Leave a Comment