Earphone Remax 610D Review Indonesia

Remax 610D adalah salah satu dari sekian banyak produk earphone yang dikeluarkan oleh Remax. Earphone ini sangat cocok digunakan untuk beraktivitas seperti olahraga, jogging, fitness, dan aktivitas lainnya karena memiliki design yang ergonomis sehingga nyaman untuk digunakan dan tidak mudah lepas.

Review Remax 610D

1. Paket Penjualan Lengkap.

Earphone ini juga menyertakan 3 pasang earpiece dengan ukuran dari yang kecil, medium, dan besar pada paket penjualannya, earpiece yang sudah terpasang dari pabriknya adalah earpiece medium. Jika ingin menyesuaikan ukuran earpiece dengan telinga kamu. Kamu tidak harus bingung , karena kamu bisa mengganti dengan ukuran yang sesuai.

Dus Penjualan

Kamu juga tidak perlu khawatir jika ingin berpergian akan tetapi tidak memiliki tempat untuk headset ini, karena Remax 610D sudah dibekali dengan Pouch untuk tempat earphone di paket penjualannya.

Tidak lupa dengan User Manual yang disertakan dengan kartu garansi yang menjadi satu dalam 2 versi Bahasa yang dapat membantu kamu menggunakan earphone ini dengan baik dan benar.

2. Bentuk dan Design.

Bentuk dari headset ini didesign untuk cocok dengan sesuai ukuran telinga pada kebanyakan orang. Dengan design yang elegan pada bagian earbud dapat meningkatkan kesan mewah dan mahal pada earphone itu sendiri.

Earbud

Pada earbudnya sendiri juga tertera keterangan berupa L dan R di masing-masing earbudnya, yang berfungsi untuk menunjukan bahwa earbud dengan keterangan L untuk telinga bagian kiri dan keterangan R digunakan untuk telinga bagian kanan.

Tidak hanya itu bentuknya yang cukup ergonomis juga dapat menjadi nilai plus karena mudah untuk dibawa kemana-mana dan dapat digunakan untuk berbagai aktivitas.

Disisi in-lane remote, designnya cukup menarik untik dilihat. Dengan 3 tombol didalamnya yang didesign memanjang serta simbol yg menonjol kedalam.

3. Fitur.

Untuk masalah fitur yang disediakan, earphone ini memiliki 3 tombol di in-lane remotenya. Untuk bagian atas dan bawah adalah tombol volume up, volume down yang berfungsi untuk mengatur besar kecilnya suara serta juga berfungsi untuk next dan back media seperti musik dan video dengan cara menekan lama tombolnya.

Multifunction Button

Akan tetapi fungsi pada tombol volume up dan volume down tidak akan berfungsi jika sedang digunakan pada perangkat laptop maupun pc.

Untuk tombol yang berada ditengah adalah tombol yang memiliki 2 fungsi, fungsi pertama adalah untuk mengangkat telepon masuk dan fungsi keduanya adalah untuk play pause media seperti musik dan video.

Contohnya ketika kita sedang menonton youtube, jika ingin pause video kamu tinggal menekannya satu kali dan jika ingin play video lagi kamu tinggal menekannya satu kali lagi.

Untuk masalah jack audionya, earphone ini memakai jack audio 3.5 (gold plated). Berbeda dengan earphone dengan jack audio yang biasa, penggunaan gold plated pada jack audio ini dapat meningkatkan kualitas sinyal keluar dan masuk agar tidak terganggu sehingga dapat memberikan user experience yang baik bagi penggunanya.

Tidak hanya itu, penggunaan gold plated juga dapat memudahkan kamu untuk memakai earphone ini disemua perangkat yang anda punya.

Kabel flat dari earphone ini adalah 120cm atau 1,2 meter sehingga kamu dapat dengan leluasa menggunakannya dalam berbagai aktivitas

4. Kualitas Suara.

Pada saat pertama kali saya menggunakan earphone ini, yang saya rasakan adalah earphone ini memiliki sound isolation yang cukup bagus karena dapat mengurangi gangguan suara dari luar, meskipun mungkin suara gangguan dari luar akan tetap terdengar, saya rasa tidak akan mengganggu jika digunakan.

Earphone Remax 610D

Untuk experience suaranya, pada saat pertama kali mendengarnya pada lagu EDM seperti Darkside dari Alan Walker atau Lagu yang terkenal dikalangan player mobile legend seperti Superhero dari Unkown Brain kualitas suaranya diluar ekspetasi saya.

Ternyata suara yang dihasilkan earphone ini cukup bagus untuk mendengarkan lagu EDM seperti itu karena bass dan treblenya cukup terasa serta suaranya pun tidak pecah.

Untuk experience pada saat mendengarkan lagu Akustik seperti Selow dari Wahyu yang di cover akustik oleh eclat story, menurut saya suara gitar dari lagu tersebut cukup jernih untuk didengar, petikan dari gitarnya terdengar halus.

Suaranya pun balance antara gitar dengan suara vokalnya. Dan untuk suara dari vokalnya sendiri halus dengan noise yang sangat sedikit atau mungkin bisa dibilang sama sekali tidak ada.

Tidak hanya mendengarkan Genre EDM dan Akustik, saya mencoba untuk mendengarkan lagu Dangdut seperti Bagai Langit dan Bumi dari Via Vallen. Menurut saya suara dari drum, kendang, piano, seruling pada lagu ini terdengar sangat jelas, hampir tidak ada noise sama sekali. Dan untuk Gitar, saya rasa untuk lagu ini terasa kurang terdengar jelas.

Untuk suara vokalnya sendiri sangat jelas, vocal pada lagu ini lebih dominan menguasai akan tetapi menurut saya tidak merusak suara lain yang ada.

Jika dipakai untuk bermain game, khususnya game yang mengandalkan ketepatan suara seperti PUBG dan CSGO. Suara step dari musuhpun terdengar cukup jelas. Kamu akan dengan mudah memprediksi dari mana musuh akan datang.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/l44-xn8SK2o” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

5. Kesimpulan.

Kesimpulannya, jika sobat mencari earphone untuk berbagai macam kebutuhan Remax 610D sangat cocok untuk digunakan. Karena cocok oleh semua jenis telinga dan bisa dipakai bersamaan dengan aktivitas sehari-hari seperti olahraga, jogging , fitness, bermain game, mendengarkan musik, dan aktivitas lainnya.

Spesifikasi :

Brand: Remax
Model: 610D
Interface: 3.5mm
Cable Length: 120cm
Weight: 250g
Material: Metal
Drive Unit: 6.0mm
Impedance: 1610%O
Distortion: =1%Frequency Response: 20HZ~20KHZ
Output Sensitivity: 903dB
Rated Input Power: 100mW
Color : Black, White, Red, Silver

Kelebihan :

  • Kelebihan yang paling pertama saya rasakan adalah sound isolation dari earphone ini sangat membantu sekali jika sedang dalam keramaian.
  • Suara yang dihasilkan cukup bagus untuk earphone dikelasnya, bass dan treblenya cukup terasa.
  • Cocok untuk bermain game dengan kebutuhan suara step musuh seperti PUBG dan CSGO.
  • Design earphone in ear yang membuat earphone tidak mudah lepas saat dipakai beraktivitas.
  • Terdapat tombol multifunction yang dapat memudahkan untuk medengarkan lagu maupun menonton video.
  • Kabel yang cukup Panjang sehingga nyaman saat dipakai beraktivitas
  • Bahan dari earpiece cukup nyaman saat dipakai.

Kekurangan :

  • Bentuknya yang kecil sehingga akan mudah sekali hilang jika tidak disimpan dengan baik

 

 

 

 

 

Bagikan Artikel

Artikel Terkait

Leave a Comment