Di Balik Layar, Inilah Kisah 5 Idol Yang Pernah Didiagnosis Penyakit Mematikan!

Pernah gak sih kalian itu memikirkan kehidupan asli seorang idol? Bagaimana kehidupan pribadi dan keluarganya, bagaimana kisah cintanya, bagaimana perjalanan karirnya hingga sukses, atau bagaimana kondisi kesehatannya?

Ada beberapa penggemar yang begitu menyayangi idolnya. Tidak hanya karena visual atau talentanya, tetapi sebagaimana mereka ada. Selain terkenal karena wajah yang cantik dan tampan, atau terkenal karena bakatnya yang memukau, ternyata di balik semua itu ada kondisi kesehatan yang perlu diperhatikan.

Terkadang saking seriusnya bekerja, kondisi kesehatan akhirnya terbengkalai, hingga menyebabkan mereka harus bertarung melawan penyakit yang datang. 5 idol K-Pop di bawah ini ternyata pernah didiagnosis mengalami penyakit yang mematikan loh, penasaran? Lihat di bawah ini!

Ini Wujud 5 Idol Yang Berhasil Melewati Pertarungan Melawan Penyakit

1. Suran

Suran adalah solois K-Pop yang kini telah berusia 32 tahun. Dibalik suara merdunya, ia ternyata pernah mengalami kanker payudara. Hal itu terungkap saat ia menjadi bintang tamu di “Video Star” 16 April lalu.

Ia telah menjalani operasi pengangkatan kanker saat usianya di akhir 20-an. Penyakit mematikan itu syukurnya tidak pernah kambuh lagi, tetapi ia tetap harus menjalani pemeriksaan rutin untuk berjaga-jaga.

2. Hyolyn

Pada Agustus tahun lalu, Hyolyn pernah diundang untuk menjadi bintang tamu di “Life Bar”. Ia bercerita bahwa ia terlahir dengan ascites (penumpukan cairan abnormal di perut) yang membuatnya harus ditempatkan di inkubator.

Tak sampai disitu, Hyolyn juga pernah didiagnosis penyakit kanker pediatrik dan atresia bilier. Hyolyn akhirnya menjalani beberapa operasi sehingga ada bekas operasi di perutnya. Untuk menutupinya, ia akhirnya membuat tato yang sekarang bermakna bagi Hyolyn.

3. Choi Yena (IZ*ONE)

Kerap tampil energik dan ceria ternyata member IZ*ONE ini pernah didiagnosis kanker. Hal itu ia ceritakan saat ia dan member IZ*ONE lainnya membintangi acara “IZ*ONE CHU”.

Saat kecil ia mengalami kanker limfoma, yang saking parahnya membuat pihak rumah sakit mengatakan tidak ada harapan untuknya. Keluarganya yang tidak seberapa kaya akhirnya memutuskan untuk menjual kimbap setiap pagi untuk menutupi tagihan rumah sakit.

Kini, Yena sudah sehat dan tumbuh menjadi gadis yang membanggakan kedua orang tuanya.

4. ZICO

Solois yang tampan dan berkharismatik ini juga pernah didiagnosis mengalami penyakit berbahaya loh. Leader Block B ini pernah mengalami hernia saat masih kecil. Bahkan karena kondisi jantungnya yang buruk, Zico pernah menjalani operasi jantung.

5. Gongchan (B1A4)

Pemuda tampan satu ini terlihat baik-baik saja bukan? Tampil di panggung seolah-olah mampu menutupi bahwa salah satu ginjal Gongchan tidak berfungsi dengan baik. Agar tidak menjadi penyakit mematikan, Gongchan memutuskan untuk menjalani operasi pengangkatan ginjal pada tahun 2012 lalu. Operasi itu berjalan dengan lancar dan kini ia bisa melanjutkan karirnya.

Begitulah kisah singkat 5 idol K-Pop yang pernah berjuang melawan penyakit yang mematikan. Kita doakan ya agar idol kesayangan kita tetap sehat selalu. Keep fighting and don’t forget to keep your health<3

Bagikan Artikel

Artikel Terkait

Leave a Comment