Cara Menyimpan Foto dan Video Pada Instagram Tanpa Aplikasi

Instagram memang sudah menjadi tempat berkumpulnya para orang-orang untuk mendapatkan berita, hiburan dan kebutuhan lainnya.

Mereka biasanya akan mencari atau melihat timeline mereka untuk mendapatkan sesuatu yang mereka cari dengan kebutuhan yang berbeda-beda.

Akan tetapi biasanya mereka akan kebingungan jika ingin menyimpan foto dan video yang ada di Instagram bukan? Yap, karena memang Instagram sendiri belum menyediakan fitur untuk mendownload sebuah foto dan video.

Tapi tau gk sih kamu? Sekarang sudah layanan berupa “website” untuk mendownload foto dan video yang berada di Instagram dan hanya membutuhkan link dari foto dan video yang kamu pilih saja.

Jadi kamu tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk menyimpan foto dan video yang kamu suka, hanya dengan bermodalkan copy paste url/link saja maka foto dan video kamu akan tersimpan.

Berikut 3 Website yang Berfungsi Untuk Mendownload Foto dan Video Pada Instagram

1. Downloadgram.com

Downloadgram.com

Pada website ini kamu dapat mendownload video atau foto yang kamu mau dengan cara yang sangat mudah, yaitu dengan hanya mengcopy link dari foto atau video yang ingin di download dan tinggal di paste pada tempat yang sudah disediakan.

Setelah kamu memasukan link dari foto atau video kamu yang tadi, silahkan klik pada tombol “Download” yang berwarna abu-abu pada website tersebut untuk memproses foto kamu.

Jika kamu sudah klik pada tombol “Download” yang berwarna abu-abu maka selanjutnya akan muncul tombol baru yaitu “Download Image” yang berwarna hijau.

Jika sudah begitu silahkan kamu klik pada tombol “Download Image” tersebut untuk mendownload foto atau video yang kamu inginkan.

2. Instaview.me

Instaview.me

Website yang kedua ini memiliki cara kerja yang sama dengan website yang pertama yaitu dengan cara mengcopy link atau url foto dan video yang terdapat pada Instagram dan paste pada tempat yang sudah disediakan pada website tersebut.

Setelah kamu memasukan  link atau url pada website tersebut, silahkan kamu klik tombol “Download Now / Unduh Sekarang” yang berada pada samping kolom link atau url yang ada pada website tersebut.

Jika kamu sudah mengeklik tombol tersebut, maka foto kamu akan terproses dan hasil fotonya akan berada sedikit kebawah dari kolom url dan tombol download sebelumnya.

Setelah kamu melihat foto atau video yang akan kamu download, disana tertera tombol lagi berupa “Download Now / Unduh sekarang” yang berwarna hijau lengkap dengan besar ukuran dari foto atau video yang akan kamu download.

Silahkan kamu klik untuk memulai pendownloadan dan tunggu hingga selesai. Tidak hanya foto dan video saja yang dapat kamu download, akan tetapi story Instagram juga bisa kamu download hanya dengan “nama pengguna” saja dengan cara yang sama.

3. Dinsta.com

Dinsta.com

Sistem dari website ini juga sama saja dengan website sebelumnya, yap dengan hanya mengcopy dan paste pada kolom yang telah disediakan dan langsung klik tombol berwarna merah bertuliskan “GO” untuk memproses foto atau video kamu.

Setelah itu foto atau video kamu akan muncul dibawah kolom tersebut dan terdapat tombol “Download” pada foto tersebut. Silahkan kamu klik tombolnya dan tunggu hingga proses pendownloadan selesai.

Demikian tips untuk menyimpan foto atau video pada Instagram tanpa aplikasi yang dapat kamu coba. Semoga dapat memberikan manfaat kepada kalian.

Bagikan Artikel

Artikel Terkait

Leave a Comment