Bosen Nonton Film Horror Barat? Coba Nonton 10 Film Horror Dari Korea Ini Deh…

Hawlo, guys… Lama tak berjumpa nih, gimana liburan lebarannya tahun ini? Sukses? Ngapain aja sih selama liburan? Mudik ke kampung halaman atau sekedar menikmati me time di rumah? Eits, tunggu dulu! Kali ini TheLapak mau memberi kalian info seputar film horror lagi loh, siapa tau bisa jadi bahan untuk me timemu….

Kalau biasanya kita beri kalian rekomendasi film horror barat, kali ini kita beri kalian rekomendasi film horror dari Korea Selatan. Jangan salah nilai, meskipun Korea Selatan terkenal dengan dramanya yang apik dan sukses bikin cewek-cewek baper, film horrornya juga mampu buat siapa aja ketakutan!

Ini nih 10 rekomendasi film horror dari Korea Selatan versi TheLapak🔥

10 Film Horror Korea Yang Bikin Kamu Gak Bisa Tidur

1. Gonjiam: Haunted Asylum (2018)

Bercerita tentang 5 anak muda yang suka sekali berpetualang di dunia gaib. Kali ini, mereka memutuskan untuk mengeksplorasi Gonjiam, sebuah bangunan tua yang dulu merupakan rumah sakit jiwa. Lantas apa yang ditakuti dari sebuah rumah sakit jiwa yang sudah lapuk ini?

Katanya, rumah sakit ini menelan banyak sekali korban jiwa yang ternyata merupakan pasiennya sendiri. Pasien disana disiksa sampai mati oleh tangan petugas medis disana. Sejak saat itulah Gonjiam dijadikan urban legend tersendiri bagi masyarakat Korea Selatan.

Yang bikin heran, anak-anak muda itu sengaja memilih Gonjiam untuk bahan video di YouTubenya agar mendapat banyak viewers, tetapi taruhannya adalah saat satu persatu dari mereka terpisah…

2. The Wailing (2016)

Film ini hampir sama dengan The Exorcist, salah satu film horror barat. Mengisahkan seorang polisi polos dan agak dungu bernama Jong Goo yang hidup bersama keluarganya di sebuah desa terpencil.

Sebagai polisi, ia sering dihadapkan dengan banyak kasus, seperti saat ini, ia harus menangani kasus pembunuhan yang tidak wajar dan mirip satu dengan yang lainnya, seperti terjangkit satu penyakit aneh. Jong Goo yang tidak terlatih dalam hal berat seperti ini seringkali mengambil keputusan yang gegabah.

Suatu hari, terhembuslah kabar bahwa seorang pendatang dari Jepang yang hidup menyendiri di hutan lah yang menyebarkan guna-guna yang merasuki penduduk desa satu demi satu. Bahkan putri kecil Jong Goo juga tak luput dari kengerian itu.

Film horror ini takkan membuat kalian terkejut karena jumpscarenya, melainkan menyerang kalian melalui sisi psikologis. Ending di akhir film ini yang nantinya akan membuat kalian terkejut-kejut!

3. The Silenced (2015)

Film ini mengambil latar di tahun 1938, saat Korea sedang dijajah oleh Jepang. Bermula dari seorang gadis manis bernama Ju Ran yang dikirim ke sekolah asrama putri yang jauh dari hiruk pikuknya kota. Ju Ran dipindahkan karena kondisinya yang sakit-sakitan, terlebih lagi asramanya yang kali ini berada di tengah alam.

Di asrama itu ia mulai sehat kembali, tetapi keanehan justru menghampirinya. Sebenarnya sedari awal ia sudah takut berada disana, hanya saja ia tak begitu mempedulikannya.

Selama kehidupannya di asrama, Ju Ran mendapat teman bernama Yeon Deok. Bersama dengan temannya inilah ia mulai mencari tau mengapa teman-temannya menghilang sebelum mereka sendiri juga ikut menghilang.

4. Don’t Click (2012)

Judul filmnya aja udah bikin parno ya wkwkwk… Film ini mengisahkan tentang video terlarang yang membuat penontonnya dikutuk hingga mati.

Berawal dari Jung Mi yang mendapat kiriman video dari Joon Hyuk. Video itu berisikan ritual mengerikan yang menggunakan boneka sebagi mediumnya. Tak ingin sendiri, Jung Mi lantas membagikan video tersebut ke temannya bernama Cutie.

Cutie akhirnya menonton video tersebut, setelah melihat rekaman aneh dan mengerikan itu, Cutie disuguhi rekaman adegan dirinya sendiri. Di malam harinya, ia merasa diawasi seseorang.

Hal mengerikan akhirnya terjadi pada Cutie yang akhirnya terenggut nyawanya. Ia memasuki lift yang berhenti di area parkir, di lantai 12. Disanalah ia bertemu sosok mengerikan, seorang gadis berambut panjang, berlumuran darah, dan Cutie jadi korban pertamanya.

Lalu nasib Jung Mi bagaimana? Tonton cuplikannya di bawah ini…

5. Death Bell (2008)

Film ini hampir sama seperti pembunuhan berantai yang korbannya merupakan anak sekolah. Berawal dengan Yi Na yang masuk dalam daftar 20 murid terbaik yang akan mengikuti pelajaran tambahan untuk persiapan masuk ke perguruan tinggi.

20 murid terbaik ini tidak sendirian, mereka ditemani dengan guru dan satpam sekolah, karena kegiatan pelajaran tambahan ini diadakan saat liburan musim panas. Totalnya ada 25 orang yang akan berada di sekolah.

Herannya, saat hendak memulai sesi kegiatan belajar mengajar, mereka malah disuguhkan video yang mengerikan, dimana ada salah satu murid yang dimasukkan ke dalam kotak yang diisi air, mereka harus menjawab pertanyaan dari suara misterius atau jika tidak anak itu akan mati.

Sistem pembunuhan mengerikan ini ternyata diambil melalui urutan rangking yang ada dan latar belakang pembunuhan ini juga karena Ji Won, siswi yang bunuh diri karena gagal mendapat bea siswa.

6. Hansel and Gretel (2007)

Film ini diambil dari kisah karya Hans Christian Anderson hanya saja diubah jalan ceritanya. Berawal dari Eun Soo yang mengalami kecelakaan saat hendak menjenguk ibunya di rumah sakit.

Eun Soo selamat, tapi ia terbangun di tengah hutan dan bertemu dengan gadis kecil yang membawa lentera. Gadis kecil itu membawa Eun Soo ke rumahnya yang berada di hutan. Awalnya, Eun Soo tidak curiga ketika bertemu dengan keluarga kecil gadis itu, tapi lama kelamaan ia jadi takut ketika ia tak mampu keluar dari hutan itu. Malahan kengerian mulai merayapinya satu persatu.

7. Cinderella (2006)

Jangan terkecoh dengan judulnya yang seperti kisah dongeng andalan Disney, justru kalian harus waspada dengan tiap adegan yang dimunculkan dalam film ini.

Berawal dari seorang gadis bernama Hyeon Su yang sering menemukan penampakan mengerikan dari seorang wanita. Hyeon Su ini seorang putri dari Yoon He yang bekerja sebagai dokter bedah plastik ternama di Korea.

Karena pekerjaan ibunya inilah yang membuat teman-teman Hyeon Su berpikir bahwa wajah cantiknya berasal dari hasil operasi plastik.

Cinderella di film ini bukan berarti seorang gadis yang cantik seperti di film Disney, melainkan sosok yang mengerikan yang akan dikupas dalam film ini dengan versinya sendiri. Hati-hati dengan adegan yang bisa membuatmu ketakutan sendiri!

8. Witch Board (2004)

Sesuai judulnya, film ini akan bernuansa ritual mengerikan yang disebut juga dengan nama Bunshinsaba. Berawal dengan Yoo Jin yang sering dibully di sekolah, yang membuatnya berniat untuk balas dendam.

Salah sih pilihan jalannya untuk balas dendam, harusnya tampar mereka dengan prestasi di sekolah, tapi dibully memang terasa sakit sih… Nah, Yoo Jin dan kedua sahabatnya memutuskan untuk menjalankan ritual Bunshinsaba ini.

9. A Tale of Two Sisters (2003)

Film ini gak bakalan cocok untuk kalian yang gak suka dengan jumpscare! Tapi kalau penasaran ya tonton aja, siap-siap popcornmu tumpah wkwkwk…

A Tale of Two Sisters menuai banyak sekali pujian, sampai-sampai diremake dengan versi Amerika. Film ini menceritakan kisah tragis dari dua saudara perempuan yang nantinya akan membuatmu terkejut-kejut dengan tiap adegannya (poster filmnya aja sudah ada darahnya:”))

10. Whispering Corridors (1998)

Film ini juga sukses menuai banyak sekali pujian bahkan telah dibuat ulang filmnya. Indonesia termasuk daftar pembuat ulang film ini dengan judul SUNYI yang tayang bulan April lalu.

Film ini mengisahkan kematian yang terjadi di sekolah khusus cewek. Saking seramnya banyak orang yang jadi parno gara-gara takut. Jika di versi Koreanya misteri kematian di sekolah khusus cewek, berbeda dengan versi Indonesianya yang diperankan oleh Angga Aldi yang menceritakan kematian misterius di sekolah umum SMA ‘Abdi Bangsa’.

Nah, begitulah rekomendasi dari kita untuk kalian terkait film horror Korea. Siapin deh popcorn dan cokemu, eits, jangan lupa minta ditemenin deh, takutnya kalau nonton sendiri malah ditemenin ‘teman khayalan’ hehehe…

Bagikan Artikel

Artikel Terkait

Leave a Comment