Aplikasi yang Paling Menguras Baterai

Dikutip dari AndroidPIT, memang ada  kita guys. Hal ini disebabkan paling banyak karena penggunaan internet yang banyak dalam satu aplikasi, atau secara terus menerus.

Yuk simak apa  aja sih, aplikasi yang paling banyak menguras baterai HP kamu.

  1. Snapchat.

Diurutan pertama ada Snapchat, aplikasi media sosial untuk berbagi foto dan video yang sangat interaktif dan menyenangkan. Dibalik itu ternyata aplikasi ini diam-diam sangat menguras baterai jika kamu menggunakannya secara intensif. Kamu bisa menghentikannya dengan cara untuk menghindari aplikasi Snapchat untuk memakan baterai berlebih adalah memblokir penggunaan data seluler dan menggantinya dengan Wi-Fi.

 

  1. Netflix.

Diurutan kedua ada Netflix, aplikasi layanan streaming film yang memiliki serial film original yang seru. Walau begitu, ternyata aplikasi ini memakan banyak baterai. Karena Netflix adalah aplikasi, maka kamu akan banyak menghabiskan daya baterai dan koneksi internet. Selain itu juga melalui cahaya layar yang digunakan saat menonton, tanpa sadar akan menguras baterai dengan cepat.

 

  1. Toko Online.

Diurutan terakhir ada, kebanyak toko online sekarang ini memiliki berbagai macam promo. Setiap promo atau informasi apapun akan muncul di notifikasi HP kamu. Hal ini akan memakan baterai walaupun HP kamu dalam keadaan terkunci. Salah satu cara yang paling tepat untuk mengatasinya adalah mematikan background data pada aplikasi belanja online tersebut.

 

Bagikan Artikel

Artikel Terkait

Leave a Comment