Anak Kecil 12 Tahun yang Buat Game di Warnet.

Anak kecil yang bernama Muhammad Thaqif berusia 12 tahun dari Malaysia, sudah menghabiskan satu tahun untuk mengembangkan game PC miliknya dan uniknya Thafiq melakukan itu di Warung Internet (WARNET). Meskipun Thafiq tak memiliki seperangkat komputer dirumahnya, Thafiq memilih jalan keluar dari permasalahannya demi ide megembangkan game PC. Pada saat itu pemilik warnet tidak senaja menghapus data-data game tersebut, karena ia mengira file tersebut adalah virus.

Thafiq menceritakan kejadian yang ditimpanya melalui grup Facebook yang bernama PC Gaming Community Malaysia. Thafiq juga mengatakan kalau ia sedang mengembangkan game zombie dengan format FPP. Dalam postingannya, ia berencana menjual game tersebut dengan harga 1 Ringgit (Rp 3500). 1 bulan kemudian Thafiq memposting lagi dan mengungkapkan bahwa game tersebut telah dihapus oleh pemilik warnet, padahal Thafiq sudah mengembangkan gamenya selama setahun dengan progres mencapai 75%, Thafiq juga bertanya untuk meminta anggota grupnya merekomendasikan laptop murah dibawah 350 ringgit (1,3 juta).Hasil gambar untuk game pc zombie buatan thaqif

Kisah ini pun beredar di sosial media, Thafiq pun mendapatkan retweet hingga 10.000 lebih, yang akhirnya Thafiq mendapatkan donasi dan diberi satu unit komputer dari seorang Imam. Yang kemudian akhirnya sang pemilik WARNET yang komputernya dijadikan alat untuk melahirkan game PC, dengan untungnya Thafiq pun berhasil menyelamatkan data-datanya.

 

Bagikan Artikel

Artikel Terkait

Leave a Comment