Alasan Mengapa Windows 7 Dianggap Lebih Baik dari Windows 10.

Bagi Kamu pengguna komputer, apalagi sistem operasi windows 7. Windows 7 sendiri menjadi salah satu sistem operasi yang paling banyak diminati meski sudah jadul, dan menurut berita yang beredar, masa dukungan Windows 7 akan segera berakhir pada Januari 2020 yang akan datang. Tetapi apakah Windows 7 masih banyak peminatnya meskipun sudah ada Windows 10 yang lebih canggih dan baru.

5 Alasan Windows 7 Lebih Baik dari Windows 10.

  1. Keamanan dan Privasi.

Keamana dan privasi merupakan alasan yang paling banyak dikeluhkan dan ditakutkan para pengguna Windows 7, para pengguna beralih ke Windows 10, karena ada sebuah anggapan bahwa Windows 10 terlalu ingin tau mengenai kepentingan yang bersifat pribadi dari penggunanya lewat telemetri yang sudah ditanamkan dalam sistem operasinya. Telemetri sendiri berfungsi untuk mengambil data berupa kebiasaan apa saja yang dilakukan para penggunanya selama menggunakan sistem operasi ini.

Meski  cara ini dilakukan dengan tujuan agar bisa melakukan peningakatan pada Windows 10, tetapi cara ini justru menjadi alasan utama para penggunanya yang beranggapan jika sestem operasi Windows 10 tidak lebih aman dari Windows 7.

Pada faktanya, menurut perusahaan Webroot, rata-rata komputer dengan sistem Windows 10 memiliki file malware yang lebih sedikit daripada Windows 7 di tahun 2017. Jika windows 10 hanya memiliki 0,04 % dan Windows 7  memiliki 0,08%

 

  1. Kompatibilitas Software.

Diurutan kedua ini juga tidak kalah penting juga, Windows 7 menawarkan kompatibilitas software yang lebih jika dibandingkn dengan Windows 10.  Kamu bisa merasakan hal ini ketika menginstall software lama yang terkadang  mengalami masalah dan tidak bisa melanjutkan instalasi. Tetapi ada beberapaa software andalan Windows 7 yang membuat para penngguna masih tidak mau beralih ke Windows 10.

 

  1. Mudah Digunakan.

Di anatara kamu yang masih pertama menggunakan Windows 10, pastinya kebingungan. User Interface antar Windows 7 dianggap lebih mudah untuk digunakan sehingga produktivitas tetap lancar.

 

  1. Lebih Ringan.

Kalau dari dasarnya sih, sistem operasi Windows 7 dan 10 memiliki persyaratan perangkat keras yang sama. Tetapi aslinya ketika kamu mencoba instal Windows 10 di komputer atau laptop yang spesifikasinya berada tepat di angka minimal persyaratan, pastinya akan mengalami lag. Hal ini terjadi karena Windows 10 memiliki banyak fitur yang tidak terdapat di Windows 7.

 

  1. Pembaruan.

Fitur forced update yang di miliki Windows 10 adalah fitur dimana harus mengharuskan penggunannya untuk melakukan pembaruan secara paksa. Meski fitur ini bisa kamu matikan, tetapi penggguna tetap tidak mendapat kontrol 100% atas sistem operasi yang digunakannnya

 

Bagikan Artikel

Artikel Terkait

Leave a Comment