7 Gadget Canggih di Seri Film Mission: Impossible

30 July 2018 - Kategori Blog

7 Gadget Canggih di Seri Film Mission: Impossible

Ethan Hunt kembali lagi beraksi di seri keenam film Mission: Impossible yang saat ini sedang tayang di berbagai bioskop Indonesia. Di film berjudul Mission: Impossible – Fallout ini, Ethan (Tom Cruise) masih mengandalkan gadget-gadget canggih untuk menyelesaikan misi-misinya.

Berbagai gadget canggih sudah muncul mulai dari film Mission: Impossible pertama, dan sebagai fans setia aksi bang Ethan, mimin selalu menunggu kemunculan gadget-gadget tersebut. Nah, apa saja sih gadget-gadget tersebut?

1. Bom Permen Karet

7 Gadget Canggih di Seri Film Mission: Impossible

Untuk yang satu ini muncul di film layar lebar perdana Mission: Impossible. Gadget ini tepatnya adalah peledak mini berbentuk permen karet lembaran yang terbagi dalam dua bagian, berwarna merah dan hijau.

Ethan harus merekatkan kedua bagian tersebut untuk memicu ledakan. Ia pertama kali menggunakannya untuk meledakkan akuarium saat akan melarikan diri dari direktur IMF. Di bagian akhir film Ethan melemparnya ke helikopter, sekaligus membuatnya terpental ke arah kereta api. Keren!

2. Kaca Mata Briefing

7 Gadget Canggih di Seri Film Mission: Impossible

Mission: Impossible dikenal dengan adegan briefing misinya. Terkenal karena media briefing-nya akan meledak setelah berakhir menampilkan informasi ke pihak penerima. Jika di film pertama media briefing-nya adalah rekaman video yang ditonton Jim Phelps (John Voight) saat ditonton di pesawat, maka di film kedua yang menerima adalah Ethan sendiri.

Yang keren adalah media briefing tersebut berupa kaca mata yang dikirim ke Ethan saat ia sedang mendaki gunung. Saat dikenakan, kaca mata yang juga memiliki earphone tersebut langsung menampilkan briefing misi langsung pada kacanya, seolah Ethan menonton video.

Setelah briefing misi selesai, Ethan pun langsung melemparnya, karena kebiasaan di film Mission: Impossible adalah media briefing tersebut meledak setelah selesai digunakan, hehe…

[su_divider top=”no” margin=”5″]

Baca juga: LK21 Situs Download dan Nonton Film Kini Sudah Ada Aplikasinya

[su_divider top=”no” margin=”5″]

3. Foam Penghancur Metal

7 Gadget Canggih di Seri Film Mission: Impossible

Gadget selanjutnya pada film Mission: Impossible III, digunakan oleh pihak musuh. Tepatnya saat segerombolan pasukan menyelamatkan sang musuh utama yakni Oven Davian (Phillip Seymour Hoffman) saat ia akan dijebloskan ke penjara.

Davian dijaga di dalam sebuah mobil lapis baja. Untuk melepas Davian, seorang anggota pasukan menyemprotkan foam berwarna putih ke dinding mobil. Setelah beberapa detik, foam yang awalnya lunak langsung mengeras. Kemudian anggota pasukan lain menghantam foam tersebut dengan palu besar dan foam tersebut hancur berikut dengan dinding mobil lapis baja.

Alhasil Davian lolos dan Ethan harus menangkapnya kembali, ditambah sang istri Jules (Michelle Monaghan) turut diculik sehingga semakin menambah tegang alur film.

4. Sarung Tangan Pemanjat

7 Gadget Canggih di Seri Film Mission: Impossible

Satu adegan yang paling keren di film Mission: Impossible – Ghost Protocol adalah saat Ethan memanjat gedung Burj Khalifa (yang tingginya 163 tingkat). Menariknya, Ethan memanjat ala Spiderman menggunakan sarung tangan yang dapat menempel di kaca gedung.

Untuk menambah bumbu ketegangan, salah satu sarung tangan tiba-tiba tidak dapat digunakan dan dapat ditebak, aksi berlanjut dengan Ethan yang harus buru-buru memanjat hanya dengan satu sarung tangan yang normal.

5. 3D Printer Wajah

7 Gadget Canggih di Seri Film Mission: Impossible

Gadget yang berupa 3D printer ini digunakan pada film ketiga dan keempat. Fungsinya adalah membuat topeng yang nantinya digunakan Ethan untuk penyamaran. Di film ketiga, Ethan menggunakannya untuk menyamar menjadi Owen Davian.

Yang keren dari 3D printer ini adalah kita dapat melihat proses kerjanya walau hanya sekilas. Dimulai dari membaca foto target dari berbagai sisi, lanjut memahat bahan untuk membentuk kepala target, hingga memberikan warna kulit pada topeng.

Terlihat canggih memang, terlebih saat topeng yang sudah jadi dikenakan oleh Ethan dan sangat-sangat terlihat nyata (atau karena sudah ditambah visual effect ya? Hehe…).

6. Contact Lens Scanner

7 Gadget Canggih di Seri Film Mission: Impossible

Pada film Mission Impossible: Ghost Protocol, adegan diawali saat seorang agen IMF yang melarikan diri dari musuh. Ujung-ujungnya ia memang terbunuh oleh Sabine (Lea Seydoux), tapi di salah satu adegan flashback ia terlihat sedang men-scan para penumpang stasiun menggunakan sebuah contact lens yang terpasang di mata kanannya.

Contact Lens canggih tersebut mampu men-scan wajah tiap penumpang berikut mencocokkan dengan database yang ada. Dengan begitu agen tersebut dapat mencari dan menemukan target dengan tepat.

7. Universal Key

7 Gadget Canggih di Seri Film Mission: Impossible

Mission: Impossible – Rogue Nation menampilkan sebuah gadget keren yang sangat bermanfaat untuk mata-mata. Dalam satu adegan, Ethan dan Benji (Simon Pegg) terlihat menggunakan smartphone untuk membuka kunci pintu.

Cara pakainya pun sangat mudah, smartphone cukup didekatkan ke kunci, dan sejurus kemudian aplikasi pada smartphone dapat langsung membuka kunci. Selanjutnya kunci pun dapat dibuka menggunakan anak kunci yang terdapat built-in pada smartphone.

Bagaimana, keren-keren kan gadget yang ada di seri film Mission: Impossible? Kalau ada yang tanya daftar gadget dari film Mission: Impossible – Fallout, TheLapak tentunya tidak bahas di sini, karena takut bocorkan ceritanya 😀

Yang pasti dari berbagai gadget tersebut yang masuk akal dan sepertinya mungkin dengan teknologi saat ini adalah 3D printer dan kaca mata briefing. Kalau yang lain mungkin saja bisa diproduksi, tapi sepertinya baru butuh beberapa tahun ke depan. Tapi bisa jadi sudah beredar, karena siapa tahu? Namanya juga gadget-nya mata-mata, hehe…

, ,

 
Chat via Whatsapp