5 Anime Anti Batal Puasa!

Yuhuuuuuuu para penggemar anime yang ngaku-ngaku bukan wibu mana suaranyaaa????

Okeyy, para fans anime yang sedang menjalankan ibadah puasa nampaknya harus menjaga diri terlebih dahulu dalam menahan hasrat pengen nonton anime, apalagi yang mengandung unsur R-18. Kadang, waktu kita lagi asyik nonton anime, eh, taunya ada unsur dewasanya, baik secara gak sengaja maupun sengaja.

Daripada nahan diri buat gak nonton anime, mending cari aja anime yang tidak mengandung unsur R-18. Bingung? Kita ada rekomendasi untuk kalian yang mau ibadah puasanya berjalan lancar sambil mantengi anime:). Let’s go!

5 Rekomendasi Anime Yang Aman Ditonton Saat Puasa

1. Barakamon (Genre: Comedy, Slice of Life)

Anime yang satu ini menceritakan Seishū Handa. Dia adalah seorang kaligrafer profesional dengan usianya yang masih muda. Suatu hari saat ia mengikuti lomba, ada seorang kurator yang lebih tua darinya mengkritik kaligrafinya dan mengatakan bahwa karyanya itu tidak orisinil (seperti copybook). Handa merasa tidak terima dan akhirnya memukul kurator tersebut.

Supaya dia bisa bangkit dari kesalahannya, ayahnya mengirimnya ke Pulau Goto untuk menenangkan hati dan pikirannya. Disana ia bertemu dengan banyak penduduk desa dengan segala tingkahnya. Disanalah Handa mendapatkan banyak pelajaran hidup.

2. Nichijou (Genre: Slice of Life, Comedy, School, Shounen)

Anime yang satu ini menceritakan sekumpulan anak SMA dalam satu kelas yang mempunyai banyak sekali karakter. Nichijou mengikuti kehidupan sehari-hari dari berbagai orang di kota Tokisadame, terutama berfokus pada Yūko Aioi yang energik, Mio Naganohara yang ceria, Minakami Mai yang memiliki muka datar dan pendiam, Nano si robot yang cemas dengan identitasnya karena dia adalah robot, anak kecil yang sudah menjadi Profesor yang sudah membuat robot, dan kucing yang bisa berbicara bernama Sakamoto, bersama dengan tokoh-tokoh lainnya.

3. Oregairu (Genre: Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, School)

Hachiman Hikigaya dan Yukino Yukinoshita, yang walaupun memiliki kepribadian dan prinsip yang berbeda, memberikan bantuan dan saran kepada orang lain sebagai bagian dari Klub Relawan di sekolah mereka (padahal awalnya mereka bermusuhan), dibantu oleh Yui Yuigahama, seorang gadis yang periang dan ramah. Cerita ini sebagian besar menggambarkan berbagai situasi sosial yang dihadapi oleh remaja di lingkungan sekolah dan masalah psikologis dalam interaksi mereka.

4. Natsume Yuujinchou (Genre: Slice of Life, Supernatural, Drama, Fantasy, Shoujo)

Sejak kecil, Takashi Natsume telah memiliki kemampuan untuk melihat arwah-arwah yang menurun dari neneknya, Reiko Natsume. Kemampuan tersebut membuatnya menjadi tidak memiliki teman karena anak-anak seumurannya menganggapnya aneh.

Selain itu, ia juga harus berpindah dari satu kerabat ke kerabat lain sejak kehilangan kedua orang tuanya saat masih kecil. Sebelum meninggal, neneknya, Reiko, mewariskan padanya sebuah Buku Persahabatan, sebuah buku yang berisi nama-nama arwah yang telah ditaklukan oleh Reiko.

5. Little Busters! (Genre: Slice of Life, Comedy, Supernatural, Drama, School)

Naoe Riki merasa kesepian setelah ditinggal pergi oleh kedua orang tuanya, ia kini menjadi yatim piatu. Riki adalah anak laki-laki yang kurang maskulin, hingga akhirnya ia mampu melepas kesendiriannya ketika mulai berteman dengan anak-anak yang menamai diri mereka Little Busters!

Nah itu adalah 5 anime yang bisa menemani hari-harimu tanpa membuatmu batal puasa, karena anime ini memiliki konten yang termasuk dalam kategori lucu dan menyenangkan. Semoga bermanfaat!

Bagikan Artikel

Artikel Terkait

Leave a Comment