5 Fakta tentang Film Aladdin.

Film Aladdin telah diputar di bioskop Indonesia sejak tanggal 22 Mei 2019. Pada hari pertama penayangan, film ini berhasil membuat ramai bioskop, ketika bioskop versi sineas Guy Ritchie yang merupakan versi live action dari animasi berjudul sama. Animasi Aladdin waktu itu diberikan dua piala Oscar untuk Lagu Tema Film Terbaik dan Tata Musik Musikal Komedi Terbaik. Tidak hanya sukses diajang festival saja, tetapi Aladdin juga membukukan laba kotor US$ 504 juta atau sekitar Rp 7 Triliun. Sekarang Aladdin dengan versi live-action yang dibintangi oleh Will Smith, Mena Massoud, Naomi Scott, dan Marwan Kenzari.Hasil gambar untuk aladdin

Yuk Simak 5 Fakta Menarik Dari Film Aladdin.

  1. Bagian tersulit dari proses produksi film Aladdin adalah ketika mencari pemeran Aladdin dan Putri Jasmine. Proses pencarian aktor dan aktris yang dilakukan lewat audisi terbuka yang dibuka selama empat bulan dengan melibatkan sebanyak 2 ribu peserta. Mena Massoud dan Naomi Scott terpilih karena memenuhi syarat, seperti bisa berakting, bernyanyi dan membangun chemistry yang kuat.
  2. Awalnya pengisi suara untuk lagu yang versi animasi, Gilbert Gottfried, tetapi ada berita kembali yang mengisi suara karakter yang sama di versi live-action, tetapi berita ini tidak terbukti. Ini berarti Frank Welker saja yang kembali mengisi suara karakter yang sama dari versi animasinya, yaitu Monyet Abu dan Macan Rajah.
  3. Adegan ketika Prince Ali yang harus melibatkan penari dan figuran sekitar seribu orang.
  4. Aktor Billy Magnussen sudah dua kali mengisi peran di film live-action buatan Walt Disney. Di film sebelumnya Ia muncul di Into the Woods. Di film Aladdin Ia berperan sebagai Prince Anders, untuk di Into the Woods Ia berperan sebagai Pangeran Rapunzel.
  5. Untuk pada awalnya Guy Ritchie berniat syuting di Maroko untuk set kota fiktif, Agrabah. Tetapi kemudian Ia berubah pikiran dan pada akhirnya menggunakan setting rekaan sendiri.Hasil gambar untuk aladdin
Bagikan Artikel

Artikel Terkait

Leave a Comment