4 Aplikasi Buat Kamu Yang Tombol Smartphonenya Bermasalah

Kalian pasti pernah mengalami tombol fisik smartphone yang rusak atau malas menggunakan tombol fisik yang ada pada smartphonemu. Misalnya, ingin menggunakan tombol volume dan tombol home untuk mengambil screenshoot atau mengecilkan suara dengan tombol volume, dan sebagainya.

Biasanya, jika tombol fisik terlalu sering digunakan lama kelamaan akan rusak. Kalau misalnya tombol fisik di smartphonemu mulai tidak bisa digunakan lagi atau mulai menunjukkan tanda-tanda kerusakan, kalian tidak perlu panik. Ada beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk menggantikan tombol fisik smartphonemu.

Dilansir dari Liputan6, inilah 4 aplikasi untuk menggantikan tombol fisik smartphonemu!

Anti Tombol Fisik, Coba Aplikasi Ini!

1. Screenshot Touch

Aplikasi ini sangat berguna bagi kamu yang melakukan screenshot pada kebanyakan smartphone dengan tombol volume minus dan tombol daya atau tombol volume minus dengan tombol home.

Dengan aplikasi, kita hanya perlu menjalankannya dan menekan satu ikon untuk melakukan screenshot dengan mudah. Tinggal tekan start capture monitoring service, dan smartphone akan bisa melakukan screenshot jika pengguna mengetuk layarnya.

2. Volume Control

Kita pasti akan menggunakan tombol volume untuk mengatur besar kecilnya suara yang ada di smartphone kita. Tapi, kalau tombol volumenya rusak harus gimana?

Tak perlu khawatir lagi, aplikasi buatan Missing Semicollon ini akan membantu kalian. Ukuran aplikasi ini juga kecil, jadi tidak makan memori internal smartphonemu. Aplikasi ini juga bisa mengatur volume alarm, panggilan, dan lainnya.

3. Double Tap Screen On and Off

Aplikasi yang satu ini memungkinkan pengguna untuk tidak menekan tombol daya untuk menyalakan atau mematikan ponsel, hanya perlu mengetuk layar dua atau tiga kali, maka ponselmu akan menyala atau mati.

Kalian juga bisa mengatur sebanyak apa ketukan untuk menggunakan aplikasi ini, entah dua, tiga, bahkan lima ketukan sekalipun!

4. Assistive Touch

Jika yang rusak tombol daya atau tombol volume, kali ini untuk yang tombol homenya rusak.

Aplikasi ini adalah besutan dari LuuTinh Developer yang memudahkan pengguna untuk mengatur aplikasi yang dibutuhkan atau sering digunakan. Tidak membutuhkan tombol home, pengguna hanya perlu mengatur aplikasi yang dibutuhkan untuk dimasukkan ke aplikasi ini.

Oke, sekian informasi kali ini, semoga bisa membantu kalian!

 

Bagikan Artikel

Artikel Terkait

Leave a Comment