3 Game yang Sangat Dilarang di Indonesia.

Game yang dibuat dengan tujuan menghibur, menantang dan ada juga game yang bisa mendidik pemainnya. Tetapi ada saja game yang dianggap menyesatkan atau merusak pikiran pemainnya. Game yang sudah dicap kontroversial.

Di Indonesia ternyata ada juga beberapa game yang sempat beredar yang kemudian hilang dari peredaran karena dianggap berpotensi merusak pikiran. Game yang Thela jelasin hanya yang game yang sangat dilarang diIndonesia saja karena ada yang dianggap melanggar nilai kebangsaan maupun agama.

Game yang Sangat Dilarang di Indonesia.

  1. Mortal Kombat 11.Hasil gambar untuk mortal kombat 11

Game ini sedang ramai sekali diberitakan karena dianggap tidak pantas untuk dimainkan di Indonesia, meskipun kamu ingin membeli di Steam game ini tidak dapat diakses.  Salah satu alasan karena ada isu sensitif yang terdapat beberapa lambang komunis yang disisipkan pada salah satu karakter didalam gamenya.

 

  1. Fight of gods.

Game yang bernama Fight of Gods, adalah game yang sudah memancing kontroversi dari namanya dan juga dalamnya. Game dengan mode pertarungan ini mempunyai berbagai karakter yang diambil berdasarkan Tuhan dari berbagai agama dan kepercayaan di dunia. Pembuat game ini dan beberapa pemain game ini mungkin hanya menganggap hanya permainan, tetapi pemerintah Indonesia menganggap game ini bisa menyulut isu SARA di Indonesia dengan mengingat lagi sensitifnya masyarakat.

 

  1. Far Cry 3.Gambar terkait

Game yang bergenre Action-Adventure ini bisa dibilang seru dan keren. Game buatan Ubisoft ini sangat menarik perhatian karena dirasa mengangkat tema seputar isu di Indonesia. Ada beberapa karakter yang berbahasa Indonesia serta tempat dan fauna yang indentik dengan Indonesia, dengan itu pemerintah melarang Far Cry 3 beredar di Indonesia karena dianggap menyesatkan, dan juga pada game ini kehidupan di Indonesia digambarkan sebagai kehidupan neraka dengan banyaknya penyakit, kelaparan, dan wabah.

 

Ok, Thela rasa game ini aja yang sangat pakek banget dilarang masuk di Indonesia.

Bagikan Artikel

Artikel Terkait

Leave a Comment