3 Aplikasi Kencan Online Ini Diblokir!

Jaman sekarang ini banyak sekali hal yang bisa kita dapatkan hanya dengan bermain HP. Bahkan mendapatkan seorang kekasih hanya semudah bermain game di HP. Adanya aplikasi biro jodoh inilah yang ternyata bisa menimbulkan bahaya.

Baru-baru ini Google dan Apple baru saja memblokir 3 aplikasi kencan online. Diblokirnya aplikasi ini tentu saja ada alasan yang kuat, yaitu memungkinkan anak-anak di bawah usia 13 tahun untuk mengaksesnya. 3 aplikasi tersebut bernama FastMeet, Meet24, dan Meet4U, aplikasi tersebut berasal dari developer yang sama, yaitu Wildec.

Hal itu diketahui oleh Komisi Perdagangan Federal Amerika (FTC) yang akhirnya mendorong Google dan Apple untuk memblokirnya. Selain itu, aplikasi tersebut juga melanggar UU Komisi Perdagangan Federal dan UU Perlindungan Privasi Online Anak-anak (COPPA).

Pihak pengembang sebenarnya tahu bahwa ada pengguna aplikasinya yang masih di bawah umur. Bahkan ada beberapa orang yang sedang menghadapi tuntutan pidana akibat mengontak anak-anak di bawah umur melalui aplikasi ini. Itu masih menurut FTC.

Wildec telah didesak terus menerus oleh FTC untuk segera menghapus data informasi pribadi anak-anak di bawah umur tersebut, meminta agar aplikasi tersebut menyertakan akses untuk izin orang tua, dan memastikan tak melanggar aturan lagi. Jika dan setelah perubahan  tersebut dilakukan, Wildec baru bisa diizinkan untuk muncul lagi di Google Play Store dan Apple Store.

Nah, dari sini kita bisa tahu, bahwa tak semua aplikasi di Google Play Store maupun di Apple Store aman bagi semua kalangan. Bagi para orang tua diluar sana, awasi buah hati kalian ya…. Jaga sebelum hilang, rawat sebelum diperbaiki:)

Bagikan Artikel

Artikel Terkait

Leave a Comment