5 Genre Game yang Wajib Dihindari Selama Menjalankan Puasa.

Puasa waktu bulan Ramadhan bukan hanya soal menahan lapar dan haus saja, tetapi ada beberapa pantangan lain yang wajib kamu perhatikan saat melaksanakan, apalagi dalam urusan bermain game. Pada dasarnya beberapa genre game dapat membuat puasa kamu batal, memang sih bermain game menjadi salah satu cara untuk menghabiskan waktu kosong selama bulan puasa.

Nah, inilah 5 genre game terlarang yang wajib kamu hindari selama menjalankan puasa.

  1. Game Kekerasan.

Tanpa kamu sadari, terdapat banyak game kekerasan yang bahkan sering kamu mainkan selama bulan puasa, Misalnya PUBG atau semacamnya. Karena game semacam itu mengharuskan kamu untuk bermain bersama orang lain, kecuali kamu memainkan game semacam itu secara offline. Karena kita tentunya terkadang emosi ketika teman kita noob ataupun kita ditembak dari belakang, emosi seperti inilah yang membuat puasa kita batal, tapi kalau kamu bisa menahan emosi sih tentunya kamu boleh-boleh saja kok memainkannya.

 

  1. Game Horror.

Kalau kamu nggak kuat saat melihat darah berceceran, sebaiknya hindari genre game yang seperti ini apalagi gamenya mengarah seperti Silent Hill, Resident Evil, The Evil Within, dan semacamnya. Dengan grafis yang mencekam dan tampilan penuh potongan tubuh serta darah di mana-mana, bisa saja mungkin kamu terangsang buat muntah dan akhirnya membatalkan puasa kamu. Apalagi kalau kaget dan muncul kata-kata kotor dari mulut kita.

 

  1. Game Dewasa.

Sudah jelas kenapa genre game ini dilarang dimainkan pas puasa. Game dewasa tentunya ditujukan untuk kalangan dewasa dan jelas-jelas haram dimainkan pada bulan suci Ramadhan. Karena mengandung konten vulgar dan seksual yang dijamin dapat membatalkan puasa kamu. Contohnya seperti GTA, Dead or Alive, The Witcher, dan masih banyak lagi.

 

  1. Game Memasak.

Tantangan utama dari berpuasa adalah menahan lapar dan haus dengan tidak makan serta minum. Game memasak seperti Cooking Mama memang menyajikan visual yang menarik dan menggoda iman buat kamu yang berpuasa. Karena berbagai makanan yang tersaji dalam  ini bakal membuyarkan konsentrasi kamu untuk berpuasa. Tetapi, game memasak sebenarnya bisa jadi inspirasi buat menu puasa.

 

  1. Game Multiplayer.

Yang terakhir ada game bergenre multiplayer, game sejenis ini sebaiknya kamu hindari selama berpuasa di bulan Ramadhan. Hal ini dikarenakan jika game ini  membuat kamu frustasi dan mengeluarkan kata-kata kasar. Tetapi selama kamu bisa mengendalikan emosi kamu sih, tidak ada masalah ya.

 

Bagikan Artikel

Artikel Terkait

Leave a Comment