Mudahnya Download Video di Facebook

21 July 2018 - Kategori Blog

download video facebook

Terkadang di Facebook, teman kita sering sekali membagikan konten berupa video. Secara default Facebook menyediakan fitur dimana kita dapat menyimpan video tersebut jika ingin ditonton pada waktu lain. Tapi fitur tersebut tidak akan menyimpan video di media penyimpanan smartphone, sehingga kita hanya dapat menontonnnya di Facebook saja.

Lalu bagaimana jika kita ingin download video di Facebook tersebut? Caranya mudah saja, dan kita bisa melakukannya baik di laptop, PC ataupun gadget. Di sini TheLapak akan mengulasnya dalam 2 cara, yakni download video Facebook melalui laptop atau PC, serta melalui smartphone Android.

Download Video Facebook di Laptop/PC

Untuk cara yang satu ini, kita dapat melakukannya tanpa bantuan aplikasi, dan di sini kita menggunakan layanan downloader video untuk Facebook di sebuah website. Berikut jelasnya.
1. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menyalin URL atau alamat dari video Facebook yang akan didownload. Caranya klik kanan pada video, lalu pilih opsi “Copy video URL at current time.”

download video facebook
2. Selanjutnya pada browser, buka alamat fbdown.net. Ini merupakan layanan downloader video Facebook secara gratis. Paste URL yang telah disalin sebelumnya pada kolom yang tersedia, lalu klik tombol Download.

download video facebook
3. Selanjutnya muncul opsi untuk download video dalam kualitas normal atau High Definition (HD). Klik saja opsi yang diinginkan.

download video facebook
4. Selanjutnya video akan ditampilkan dalam tab baru. Untuk mendownload, klik kanan pada video lalu pilih opsi “Simpan Video dengan Nama.” Berikan nama lalu klik Simpan. Video Facebook pun akan didownload dalam format MP4.

download video facebook

Baca juga: Trik Download Video YouTube Tanpa Aplikasi

Download Video Facebook di Android

Pada platform Android, caranya agak sedikit ribet karena kita perlu memerlukan bantuan aplikasi. Dan aplikasi tersebut adalah MyVideoDownloader for Facebook: download videos! yang bisa didapatkan di Google Play Store secara gratis.
1. Setelah download aplikasi, jalankan dan login menggunakan username dan password dari Facebook kamu.

download video facebook
2. Cari video pada timeline Facebook yang akan didownload. Jika sudah ketemu, tap pada video. Maka akan muncul jendela dengan berbagai opsi. Tap opsi Download untuk download video Facebook.

download video facebook
3. Selanjutnya pilih opsi kualitas video, apakah itu standar atau HD. Kita juga bisa memilih lokasi penyimpanan file dan juga memberikan nama file video. Jika sudah tap OK dan video pun akan didownload.

download video facebook
4. Jika sudah terdownload, video dapat dilihat pada Gallery. Selain itu semua video yang sudah didownload menggunakan aplikasi dapat dilihat pada menu Downloads pada aplikasi.

download video facebook
5. Video yang ada pun dapat ditonton, diganti nama filenya, dihapus, atau di-share ke berbagai aplikasi seperti WhatsApp, Instagram dan lainnya.

download video facebook

Ternyata mudah bukan cara untuk download video di Facebook? Ada dua cara yang dapat kita gunakan, melalui laptop/PC dan juga smartphone Android. Kalau kita malas menginstal aplikasi downloader pada smartphone, maka cara pertama dapat digunakan, kemudian file video dipindah ke smartphone.

, , , ,