7 Alasan Mengapa Anda Harus Membeli Robot Vacuum Cleaner

17 January 2018 - Kategori Blog

 

 

Akui saja, aktifitas membersihkan lantai seperti menyapu dan mengepel pasti terasa berat untuk dilakukan sendiri. Terlebih jika terdapat aktifitas lain yang harus diselesaikan.

Bagi sebagian orang, menggunakan jasa pembantu rumah tangga bisa menjadi solusi. Namun jika Anda termasuk orang yang sangat menjaga privasi atau pernah mengalami trauma karena ulah pembantu rumah tangga yang nakal, maka solusi di atas tidaklah tepat. Solusi yang tepat adalah menggunakan “jasa” robot vacuum cleaner.

Tapi bisa saja Anda masih ragu untuk memilih robot vacuum cleaner atau robot penghisap debu. Oleh karena itu artikel 7 Alasan Mengapa Anda Butuh Robot Vacuum Cleaner dapat membantu Anda untuk melakukan pertimbangan.

1. Bekerja Secara Otomatis

Namanya juga robot, jadi ia dapat bekerja secara otomatis sesuai dengan tugasnya, yakni membersihkan lantai baik itu menyedot debu atau mengepel. Cukup hidupkan dan robot vacuum cleaner langsung membersihkan lantai secara otomatis. Anda hanya perlu melakukan pengaturan tambahan seperti penjadwalan saja.

Robot vacuum cleaner atau robot penghisap debu sudah dibekali dengan berbagai macam sensor, sehingga Anda tak perlu takut ia akan menabrak berbagai perabotan di ruangan. Bagi para lansia yang memiliki masalah persendian, robot vacuum cleaner sangat menguntungkan karena tidak perlu sampai jongkok atau untuk membersihkan lantai.

2. Sibuk? Tak Masalah

Salah satu alasan utama seseorang tak sempat membersihkan ruangan (bahkan sekadar menyapu lantai saja) adalah karena sibuk. Lebih baik menghabiskan waktu 1 jam untuk berjualan online, bertemu klien, atau hal produktif lainnya daripada mengepel lantai.

Mengingat robot vacuum cleaner dapat membersihkan lantai tanpa perlu pengawasan, maka ia dapat menjadi solusi yang tepat. Anda dapat meninggalkan rumah dan lantai tetap bersih. Misal Anda bepergian selama seharian penuh, cukup jadwalkan robot vacuum cleaner untuk membersihkan pada pukul 8 pagi dan 4 sore. Robot pun akan membersihkan sesuai dengan jadwalnya.

Beberapa robot vacuum cleaner terbaru bahkan memiliki kemampuan untuk diaktifkan via smartphone atau tablet. Dengan begitu rumah tetap bersih bahkan ketika Anda sedang bepergian.

3. Bekerja di Berbagai Macam Permukaan

Jenis lantai yang berbeda memerlukan pengaturan pembersihan vacuum cleaner yang berbeda. Hal ini tidak masalah dengan robot vacuum cleaner, karena telah dibekali berbagai sensor yang mendeteksi perubahan lantai. Jika katakanlah di rumah terdapat lantai dengan permukaan karpet, kayu, ubin dan lainnya, robot vacuum cleaner secara pintar dapat mendeteksinya.

4. Pengaturan Pembersihan Otomatis

Tentunya beda ruangan beda juga kotornya. Katakanlah ruang makan lebih kotor dibandingkan dengan ruang keluarga. Oleh karena itu robot vacuum cleaner dibekali dengan kemampuan untuk mendeteksi jumlah kotoran di ruangan tertentu. Semakin kotor sebuah ruangan, maka semakin lama robot akan menghabiskan waktu untuk membersihkannya.

5. Isi Baterai Sendiri

Jika baterai smartphone habis, otomatis Anda harus mengisi baterainya secara manual. Tapi hal ini tidak berlaku untuk robot vacuum cleaner. Jika di tengah-tengah tugasnya baterai akan habis, maka robot pembersih lantai akan kembali ke docking station-nya untuk melakukan pengisian baterai. Canggih kan?

6. Mendeteksi Tangga

Pasti banyak yang bertanya-tanya bagaimana jika robot membersihkan rumah bertingkat. Satu hal yang ditakutkan adalah robot vacuum cleaner akan jatuh dari tangga lantai atas. Jawabannya adalah tak perlu takut, karena di bodi robot terdapat sensor yang mampu mendeteksi perubahan tingkat permukaan.

7. Minim Perawatan

Dibandingkan dengan vacuum cleaner konvensional, robot vacuum cleaner membutuhkan perawatan yang minimal. Satu hal yang perlu diketahui, robot seperti ini dibekali dengan material bodi dan suku cadang yang awet bekerja dalam waktu bertahun-tahun. Tugas Anda pun hanya terbatas membersihkan wadah penyimpan debu.

Dari artikelĀ 7 Alasan Mengapa Anda Harus Membeli Robot Vacuum Cleaner di atas, dapat disimpulkan bahwa robot vacuum cleaner sangat membantu aktifitas bersih-bersih khususnya lantai di rumah Anda.

Hubungi Kami

, ,